Kring2 gowes2
Sunday, April 30, 2006


Seminggu yang lalu mama pinjem sepeda buat Noni dari speel-o theek seberang rumah. Lumayan deh, cuman bayar 50 cent sepeda mini itu bisa dipakai selama 3 minggu.

Pas cuaca bagus kemarin2 ini dia bisa sepedaan di luar. Biasanya cukup di dalam rumah aja, makanya beberapa waktu lalu mama atur ruang tamu biar Noni bisa leluasa sepedaan.

Sayangnya dia agak gak sabaran, maunya sepeda itu jalan tanpa digenjot. Kalo udah jengkel mulai deh ringak-ringik. Makanya bolak-balik kita ajarin biar kakinya terbiasa buat ngayuh, tapi yaa...belum nyampe kayaknya. Kakinya belum cukup kuat buat naik sepeda mini.

Sabar ya nak, kalo agak gedean pasti deh bisa sendiri.

Theresia Maria told the story at 6:08 PM | 9 comments

Noni!...gedaan!
Thursday, April 27, 2006



Hari ini cerahnya matahari menyelimuti pekarangan belakang rumah kecilnya Noni. Dia bolak-balik masuk rumahnya, buka tutup pintu dan jendela.
Karena matanya tiap kali mengecil kena sinar matahari, makanya mama cepet2 ambil sunglasses punya Noni. Tambah seneng deh dia, duduk2...niru2 orang yg lagi mandi sinar mentari ........*mama lagi angot yach, koq tutur bahasanya puitis gini*.

Noni saking gak sabar, kadang pintu rumahnya ketarik masuk ke dalam. Abis itu mukanya jadi manyun, sambil ngomel sendiri; ...Noni!... gedaan!...
Hehe...emang kalo dia abis nakal atau numpahin sesuatu, aku suka tegur...Noni, wat heb je gedaan, schat! (Noni, apa yg kamu lakukan, sayang!)

Mungkin dia takutnya kalo aku tegur, makanya dia negur diri duluan.

Capek makan (dia suka banget ngemil), capek main di luar, jam 1/2 3 an Noni bobok. Tapi tadi sebelum tidur sempet main2 di zolder/loteng dua dulu, nungguin mama ngurus pakaian. Hasilnya, lantai/laminaat jadi kena korban bolpen. Dicoret-coret. Aiiii...

Theresia Maria told the story at 2:54 PM | 8 comments

...Pegaai...
Monday, April 24, 2006



Umur sekitar 2 tahunan kayak Noni paling seneng membeo. Apa aja yang papa mama omongin ditiru-tiru. Makanya perbendaharaan katanya juga lumayan banyak, walaupun kadang dia gak ngerti artinya.

Minggu pagi kemarin kita ke kebun binatang di Best. Dia nyebut hampir semua binatang, kayak; aap=monyet, vogels=burung, poes=kucing (yg dimaksud harimau, jaguar, leopard), paard=kuda (yg ditunjuk tuh keledai, juga onta di kandang), vis=ikan, waktu kita sampe di kandang burung beo kita serentak bilang; itu Noni papegaai...hehehe...anakku dengan culun bilang juga; Noni pegaai...artinya Noni beo.

Kalo ditegur juga gitu, dia gak boleh ngelakuin sesuatu sebenarnya. Kita ngelarang; niet doen! artinya engga boleh! Dia juga ngomong agak keras; NIET DOEN!

Theresia Maria told the story at 8:55 AM | 7 comments

Anteng
Saturday, April 22, 2006


Kalo udah ngeliat tokoh2 kartunnya baik di tv atau komputer, bakalan deh ni anak diem alias anteng.

Gak bakal pantatnya ngesot2 kayak kalo pas maem. Dipangku papa, matanya hampir tak berkedip nonton figur kesayangannya; Dora, SpongeBob, ama Bob the builder.

Theresia Maria told the story at 9:56 AM | 4 comments

Dora's Laptie
Thursday, April 20, 2006


Kemarin sore papa pulang jam 4 sore, tahu2 ngajak ke toko mesin jahit. Mau tahu apa mesin jahit yg rusak bisa didandanin lagi. Sambil liat2 mesin jahit baru, buat jaga2 kalo emang mesin jahit tua itu bener2 minta pensiun.

Terus masih di counter yang sama ada juga jualan mainan anak2. Jelas anakku pegang2 barang yang di sana, sampe ngeliat ada laptop Dora. Matanya jadi membulat bersinar dan celotehnya gak habis2...Doraaa...Doraaa....Sampe rumah dia udah gak sabar pengin buka kardusnya. Adik iparku ngeliat rada gak setuju (dia iseng nanya buat anak umur berapa, padahal dia paling udah ngerti), khan Noni masih terlalu kecil. Sebel, ngurusin aja ach!.

Kita beli itu laptie biar Noni bisa ngenal belajar ngitung atau belajar alfabet. Walaupun itu mainan buat anak2 mulai umur 4 tahun, tapi yach gak apa2 sambil main bisa sedikit2 ngenal bentuknya huruf sama angka. Gak harus bisa, toh dia masih kecil. Yang penting mainnya aja.
Makanya pagi ini abis pada sarapan papa bisa tenang kerja pake laptie kantor, Noni tenang juga main2 sama laptienya. And mama......bisa tenang ngajarin Noni sambil komputeran. Lekker!

Theresia Maria told the story at 9:35 AM | 4 comments

Foto2 liburan Paskah 2006
Tuesday, April 18, 2006


Baru sempet uploading foto2nya Noni senin lalu. Papa khan libur, jadi waktunya bener2 dipake buat anak. Bersepeda ke Kermis/pasar malem, jalan2 di taman, nungguin anak main plorotan, nyediain maem, guling2 di lantai, pokoknya kesempatan deh buat papa sama Noni main bareng. Mama jadi tukang foto aja, udah seneng ngeliat mereka ketawa2.

Pas di taman main aku bikin foto2, ada anak kecil celingukan. Lebih muda dari Noni malah, tapi gak ada orangtuanya. Pas itu anak ikutan naik2 tangga hampir 2 meter, aku juga was2...entar kalo jatuh gimana. Di bangku emang ada 4 ibu2 keturunan Arab lagi ngobrol, tapi emaknya yang mane ni..?
Erik sama Noni ngeloyor, aku malah nungguin ini anak laki naik2. Kalo sampe nggelundung gimana coba, aku ikut deg-degan. Terus dari kumpulan ibu2 muda yang lagi asik ngobrol ini ada yang ngeliat ke aku. Tak kasih kode aja, aku buka mulut tanpa suara tapi nanya; ....ini anakmu?...Si ibu nyamperin anaknya sesudah manthuk2. Baru deh aku ngeloyor.

Heran deh. Anak cowo ini belum bisa ngelap ingusnya udah ditinggal main2 sendiri. Jelas si anak ikut2an ama anak yang lain. Kalo Erik sih komennya; paling kalo jatuh ya nangis, apa malah langsung bangun lagi.

Ow...tidaaak! Tak akan kubiarkan Noni main2 sendiri tanpa pengawasan orangtua. Kalo kakinya patah gimana, kalo kepalanya kebentur besi gimana, dan gimana2 lainnya. Erik komen lagi; ach...mama nih terlalu protektif.

Hadoh! Gak ngerti deh pikiran orang, anak dibiarin main2 sendiri. Apalagi kalo balita tuh khan belum ngerti banget soal bahaya enggaknya.

Padahal udah sering ada kasus anak hilang, entah diculik entah diperkosa, atau bahkan dibunuh sama tetangga sendiri. Ngeriiiii.....!!!

Theresia Maria told the story at 7:59 PM | 5 comments

Jealous sama Elmo
Wednesday, April 12, 2006

Dulu Noni suka gemes becandain Elmo, waktu dia masih belum bisa jalan. Maklum, tangannya Noni bisa ngeluyur kemana-mana. Ngusep2 kepalanya Elmo lah, atau nunjuk2 hidunglah, pokoknya ada alasan dia buat ngusir Noni, yaitu nangis ketakutan.

Sekarang sih kebalikannya. Elmo udah bisa jalan gantian nyamperin Noni. Entah rebutan mainan atau pegang2 Noni sampe yang dipegang ngeles terus sama ringak-ringik.

Pas dititipin ponakanku si Elmo nih, Noni udah ngeliatin jealousnya. Mama gak boleh gendong2 siapapun, Elmo dilarang deketin mama. Wah, ya serba salah. Khan aku juga kudu gantiin popoknya anak dua ini, atau nyuapin, atau ngasih minum susu.
Tapi untungnya kalo pas dimintai tolong jaga Elmo, Erik pas kerja di rumah. Kalo gak aku bisa kewalahan. Soalnya aku gampang panik kalo dua2nya udah nangis2.

Noni baru bisa godain kalo Elmo ditaruh di camping-bed. Abis Elmo gak bisa kemana-mana lagi.

Sekarang sih lagi sepi2 aja gak bisa main bareng, Elmo lagi mudik ke Indonesia. Nengok opa-omanya di Semarang. Baru bulan depan deh balik lagi.

Theresia Maria told the story at 6:46 PM | 7 comments

Mejeng di buggy


Udah lama kalo kita jalan2, Noni gak mau lagi duduk di buggy/kereta anak. Pokoknya sejak dia udah bisa jalan, paling ogah dipaksa duduk. Kakinya kuat, bo!

Ada bagusnya juga sih, ini jadi kayak olah raga. Jadinya paru2nya terbiasa buat lebih banyak menghisap oksigen. Apalagi kalo di musim dingin justru otot harus lebih banyak dipake. Makanya biar cuman main2 di belakang rumah yang penting dia ada aktifitas luar. Kecuali kalo pas hujan loh.
Yang paling sering kita jalan kalo kita pergi belanja. Untung juga supermarkt gak jauh2 dari rumah.

Kalo di foto ini sih dia lagi seneng2nya pake kacamata di dalam rumah. Keretanya tak taruh di dalem, malah sekarang jadi tempat dia manjat2 terus duduk sendiri.

Pas aku ambil kamera, dia cepet2 duduk di buggy sambil mejengin kacamata.

Kece gak, mam!

Theresia Maria told the story at 10:30 AM | 6 comments

Noni dan kursi
Monday, April 10, 2006


Noni lagi nonton teve, terus dia iseng narik2 sampe kursinya terguling.
Tapi bukannya dibenerin tuh kursi buat didudukin, tapi dia malah nyungsep di kaki2nya.
Jadi kayak rumah2an malah.
Lumayan...nemu mainan baru hari itu.

Juga dia paling suka di rumah tanpa alas kaki. Ngga peduli juga summer apa winter.
Ngirit kaos kaki. Kalo dipaksa seringnya malah ngambek. Mama ngalah deh daripada berantem melulu.

Theresia Maria told the story at 4:43 PM | 5 comments

Soal makan dan main
Wednesday, April 05, 2006


Sekitar 3 hari Noni kena diare, tadinya gak mau makan. Paling minum juga dikit2, tapi lebih sering nenen.

Abis agak baikan dia mau juga makan tapi pilih2. Kemarin pas dia bangun aku bujukin makan frietjes alias kentang goreng biar dia semangat turun ke ruang tamu.
Aku goreng kentang bulet kecil, di sini disebut krieltjes. Begitu tak sodorin, whoaaaaa.....dia nangis sambil nagih2...frietjes....frietjes....

Krieltjesnya dilirik juga engga. Terpaksa deh aku goreng kentang, french fries yang beneran. Baru dia makan sepiring kecil, lumayan masuk perut daripada dia gak mau makan sama sekali. Abis diare khan dia banyak kehilangan energi.

Oh, ya. Senin lalu dateng paket dari nte Wiwin, mamanya Chelsy-Ard-Roy. Yang tinggalnya di Ijselmuiden, Holland.

Kado buat Noni, bagus2 kaos summernya. Makasih nte Win...buat kenang2an makanya mama nekad posting. Kapan2 deh kalo Noni pas make mama bikin fotonya.

Theresia Maria told the story at 1:40 PM | 6 comments

Foto Ultah yang ke dua
Tuesday, April 04, 2006


Waktu kian cepat berlalu, udah 3 hari sejak Noni dirayakan pestanya oleh papa mama. Tapi rasanya baru kemarin acaranya berlangsung *bangun...bangun...ngimpi kali, maaa!*.

Mama cuman mau posting foto2 aja deh, gak usah banyak cerita ngalor ngidul.

Di foto ini waktu Noni lagi main2 kastil, hadiah dari papa mama. Ada dua boneka plastiknya, raja sama ratu. Juga pagar bentengnya bisa dibongkar pasang. Asik juga dia main sambil berceloteh,...koning...koning....(raja)
Roti taart yang mama pesen dari toko Hema, ada gambar kucingnya.
Porsinya buat 15 orang, harganya juga gak mahal2 amat dibandingin taart dari bakery. Soal rasa engga kalah deh. Hihihi...promosi yak!
Masih ada taart lagi yang mama pesan, buat porsi 8 orang buat dipasangin lilin dua biji. Gambar taartnya binatang2 yg lagi pesta. Ada2 aja idenya.


Yang ini sih Noni lagi konsentrasi buat niup lilin. Satu..dua..tiga..pfffuuuhh....hip3x...hoeraaa!!!





Noni akhir2 ini suka manja sama papanya, maunya kemana-mana ikut. Sejak papa sering kerja di rumah dia jadi lebih deket.

Pas hari ulang tahunnya, dia ngakak2 dipangku papa. Papa juga iseng, ngitik2 perut Noni sampe anaknya kecapekan.

Di foto, Noni ketawa lebar banget..... hihihi...

Theresia Maria told the story at 1:45 PM | 3 comments

This blog is owned by The TEN family.
Specially designed by Sherly Nie @ Liverpool, 30 January 2006.