Mama marah
Friday, May 05, 2006

Jam 1/2 5 pagi, matanya Noni udah lebar-bulet-bunder. Bener2 bangun. Udah gitu, mama yg bela-belain merem lagi jadi terganggu soalnya dia udah gedebak-gedebuk main di kasur. Daripada entar jatuh, kita pindahan ke kamarnya Noni. Ada matras di lantai, bisa buat tiduran. Papa sih udah mau berangkat kerja.

Dasar mama kebo, meremnya dilanjutin lagi sementara Noni main2 sendiri. Bangun2 dikejutkan oleh pemandangan yang membuat detak jantung berhenti!!!
Noni udah jadi pelukis cilik dikamarnya. Jejak2 pastel warna bertaburan di pintu lemari! Astaga! Mama jadi kalap, langsung berdiri dari matras. Bla bla bla, ngomel2 Noni jadi sasaran empuk bentakan mama.

Serudukan, mama ambil lap pembersih dari lemari di kamar mandi. Agak susah ngilangin, sampe nekan2 jari pun lukisan Noni pelan2 ilangnya. Terus, aku coba pake babydoekjes/babywipes buat bersihin. Lumayan deh. Baru selesai bersihin separuh pintu, gak sengaja mataku tertuju ke papan bednya. Astaga lagi! Disana juga udah penuh dengan coretan culunnya. Ternyata selama aku tertidur itu dia kumat kreatipnya.

Sementara aku ngegosok sampe kelaparan, tangan jadi kaku, bersihin lemari ama papan bednya, dia nyoba2 gangguin. Entah ngajak ciluba kek, pegang2 lemari juga, sampe manjatin punggungku. Dasar udah marah banget (sampe keluar asap dari telinga, hehe...), aku bentakin anakku yang cuman melongo biar duduk di matras. Tapi lama2 matanya jadi merah udah mo nangis. Kasihan juga ngeliatnya. Begitu selesai kerjaan, reda juga kemarahan mama yg kayak banteng ngamuk. Parah deh ach!

Aku ajak Noni yang udah biasa lagi sambil peluk2 mama, ke bawah buat sarapan. Jam tujuh pagi kita maem roti kismis yg tak panggang dulu. Sambil tak setelin teve, acara anak2 udah mulai jam segitu, dia makan sambil duduk anteng. Tumben. Ngerasa kali kalo dia macem2 bakal kena marah mama lagi.

Pagi itu kita terus jalan ke pasar, pulangnya makan lumpia Vietnam. Sampe rumah dia udah kecapekan disamping hawa panas yg bikin ngantuk. Baru mau tiduran, dia minum air sirup...eh tumpah di baju ama seprei. Duh, buru2 deh copotin semua langsung rendem biar gak ninggalin vlek. Kali ini aku ngomel2 sendiri. Kesel banget. Dia natap emaknya bengong. Kumat lagi, mam...? pikirnya. Gak lama setelah semua diganti, dia yg tak pakein daster batik tipis ngajak mama ke kasur sambil meluk bonekanya. Bobok deh....

Tapi sungguh, waktu Noni tidur siang mama nyium2 kepalanya. Bilang *dengan penuh sesal*; maaf ya nak. Abis boboknya cute banget, tenaaang..... Dia engga dendam padahal mama udah bentak2 gitu. Kali mama angot soalnya mau didatengin bulan. Maafin mama, nak!

Theresia Maria told the story at 6:40 PM

4 Comments:

Blogger Jeng Ungu said...

tidak apa2 mam, Noni ngerti kok kalo lg mo didatengi si bulan pasti sensitip.

lain kali Noni boleh lage yah, bikin masterpiece dikamar heheeh

Buat Mama Miniez: sabar ya Say!!!

10:20 AM

 
Blogger Theresia Maria said...

haha...miss Ungu, bener deh kalo ada anak cobaannya paling berat. Ini baru umur 2 taon, coba kalo udah puber...hukum karma kali *soalnya aku dulu bandel*
makasih advisnya say, GBU.

5:37 AM

 
Blogger A said...

alah alah nduk nduk...besok ijin mama dulu kalo mo corat-coret wakakakak...

ndhisik aku ama masku jg kek gtuh mbak. mending pastel masih gampang diapus. aku kalo gak pake pensil pake bolpoin. karna udah kejadian...dibiarin ama nyokap, tp dikasi tau bagian dinding yang stuh ajah yang boleh dicoret...gak boleh kmana mana. pas kita udeh gede, suka ktawa2 sendiri kalo liat dinding oret2an ituh wakakakakakak...

bener kata yulie, yang sabar mbak...gak kebayang kalo aku ntar jd nyokap. aku kan galak dudududu...

7:24 AM

 
Blogger debbie said...

noni senasib sama aku deh, kalo aku lagi corat coret, mama ku langsung spaneng, matanya melotot n suara nya itu....hiks....bikin aku takut.... Tp abis itu, mama suka peluk2 sambil cium2. Aku sih asyik2 aja....xixixi....

4:24 AM

 

Post a Comment

<< Home

This blog is owned by The TEN family.
Specially designed by Sherly Nie @ Liverpool, 30 January 2006.