Groen!
Wednesday, June 28, 2006



Ini Noni lagi iseng, dia ambil saringan dari lemari dapur terus dipake buat topi.

Untung gak dipake buat nyaring pasir di bak.

Tiap pagi bangun tidur, dia bilang papa werkt/papa kerja. Atau kalo bising di tetangga sebelah dia komen buurman werkt/tetangga lagi kerja.

Makin gede dia makin banyak nyerap kata/kalimat kayak; hoor je dat, kijk, maar!, niet doen mama!.............artinya; dengar nggak?, lihat aja, jangan/ngga boleh mama!

Terus dia suka nyebutin warna kalo liat mobil atau barang; groen/ijo (favoritnya), blauw/biru, sama oranye.

Pernah dia ditengah tidur nyebut Groen! Abis itu bobok lagi, hehe...belajarnya sampe kebawa mimpi.

Theresia Maria told the story at 10:43 AM | 5 comments

Main air
Thursday, June 15, 2006


Hari ini tumben gerimis seharian. Tapi jadi enakan, agak sejuk setelah beberapa diserang teriknya matahari dan suhu sampe 32 derajat. Kami berdiam di rumah saja.

Tiga hari lalu, sorenya aku sediain air di tutup bak pasirnya (udah dibersihin dulu). Noni nyemplung sama mainan di situ. Tak ambil boneka plastik raja sama ratu. Dia nyebutnya Oning..sama Onyinin..maksudnya koning dan koningin.

Aku nungguin dia, dengerin ceriwisnya dia mainin boneka. Ndongeng ala Noni.

Theresia Maria told the story at 5:05 PM | 13 comments

Mama kangen Noni
Sunday, June 11, 2006


Kemarin dari jam 1/2 11 sampe jam 1/2 5, Noni kita titipin ke adiknya Erik, namanya Yvonne. Aku sama Erik dapet undangan dari mertuanya Nina, adik iparnya Nina ditahbiskan jadi pastur. So, kita ngikutin misa besar dan khusus ini. Misa agung yang dihadiri juga oleh para Uskup.
Romo2 senior pada ngumpul, koornya bagus gabungan dari anak2 dan orang dewasa.
Kira2 2 jam lebih misa baru selesai. Baru kali ini kita bisa menyaksikan dari dekat Sakramen Imamat.

Begitu acara usai, ada acara ramah tamah di taman Pasturan. Seperti yang lain, kita ngantri juga buat salaman dengan Pastur baru, Pastur Peter Hagenbeek lengkapnya.
Sambil ngeliat polah Adinda dan Amelia yang main2, akur, kejar2an. Pokoknya hepi. Ach...seandainya Noni ikut pasti dia juga ikut senang. Tapi kita udah yakin kalo Noni ikut misa di Gereja Sint Jan kemarin pasti dia udah lari2 keliling gereja, atau narik2 jubah pastur malah, hehehe.....

Dari acara, kita langsung pulang. Mama kangen sama Noni. Baru kali ini deh kita lama ninggalin anak.
Waktu kita jemput di rumah adiknya, Noni abis main2 air terus dipangku sama Yvonne lagi dibalut handuk. Dia tenaaaang banget waktu kita dateng. Duh, padahal dikangeni sama mama. Noni cuek aja. Tapi begitu aku deket banget dia cuman komen; ...mama mooi...sambil liat bajuku. Hehe...aku dipuji cantik sama anakku. Dia sempet cium mama juga.
Abis biasa liat nyokapnya amburadul di rumah, sekarang dia liat mama pake gaun putih ijo sama sandal jinjit-beranting panjang sewarna, dia pangling. Emang waktu dianter papa ke rumah tantenya Noni gak liat aku yang lagi dandan. Bisa2 dia minta ikut, kalo tahu kita pergi.

Terus, abis jemput anak..... kita ke rumah kakak cewekku. Disana udah dimasakin sate sama lontong, hmm...sedapnya wiken ini.
Tapi kangennya sama Noni itu lho! Engga kuat.

Theresia Maria told the story at 2:00 PM | 7 comments

Kardus kosong
Sunday, June 04, 2006



Foto ini dibikin pas jumat kemarin, Noni main2 sama kardus kosong.

Ya udah...biar jari2nya kebaret-baret kena pinggiran kardus, tapi tetep hepi.

Makin lama makin asik mainnya, dia nyungsep juga di kardus buat rumah2an.

Oalah nak....seandainya kamu tahu....jutaan anak di luar sana tanpa orangtua juga pada tidur di kardus.

Tidak ada pilihan lain buat mereka....

Theresia Maria told the story at 1:25 PM | 3 comments

This blog is owned by The TEN family.
Specially designed by Sherly Nie @ Liverpool, 30 January 2006.